Senin, 14 Desember 2015

Moo Nyusu Segar dengan Untung yang Besar






Moo Nyusu?
Mungkin banyak diantara kalian yang sudah tidak asing lagi mendengar nama tersebut, terutama untuk didaerah bekasi ^^ yup langsung aja -> Moo Nyusu itu “Moo” bisa berarti mau dan sapi. Sedangkan “nyusu” berarti menyusu, "ucap Akbar Al Kautsar pria yang akrab dipanggil Aldo cs dan kawan-kawan pemilik kedai susu ini.

Omzet 90 juta per bulan!!!


Pertama kalinya, mereka mencoba membuka kedai Moo Nyusu di daerah Cibitung, Bekasi. Modal yang digelontorkan pun lumayan besar, yaitu Rp30 juta. Modal ini digunakan untuk membeli sejumlah bahan baku dan perlengkapan bisnis Moo Nyusu. Mulai dari susu, tenda, kursi pembeli, hingga i-Pad.
Omsetnya mencapai Rp1,5-3,5 juta per hari. Balik modalnya pun sebulan ketika bisnis dimulai. “Omsetnya tergantung setiap booth, per hari bisa 300-500 cup atau Rp2-3 juta. Misalnya di Cibitung, sebulan dapat omset Rp90 juta,” kata Aldo.
Wah.. walaupun modalnya sangat besar, omzet yang mereka dapatkan pun lebih besar ya sobat.

 

Tantangan usaha 

Meskipun demikian, tantangan masih ditemui oleh Aldo. Kendala terbesarnya adalah pengolahan susu. “Kendalanya adalah bagaimana cara menjaga susu tetap higienis dan steril. Cara mengolahnya pun tidak boleh salah. Susu segar cepat basi,” kata dia.
Selain itu, masalah tempat. Karena konsep kedai ini masih berupa warung tenda, parkirnya tidak terlalu besar. Diakuinya kedai Moo Nyusu perlu area parkir yang cukup besar supaya pembeli bisa memarkirkan kendaraannya.
“Kendalanya di tempat. Kami perlu parkiran besar,” kata pria kelahiran 1983 ini.
Kendala yang lainnya adalah munculnya plagiat. Disebutkan Aldo, ada yang mencontek gambar sapinya Moo Nyusu untuk dijadikan ikon usaha susu. “Gambar sapi ngedipnya mirip,” kata dia.
Aldo mengatakan, bahwa pihaknya mempromosikan produknya melalui media sosial. Akun resmi Moo Nyusu di Facebook adalah /moo.nyusu, Twitter di @moo_nyusu, dan Instagram: @moo_nyusu.
“Selain promosi dari mulut ke mulut. Kami juga promosi ke medsos. Kadang-kadang anak-anak muda doyan narsis ria dan upload di media sosial sehingga orang penasaran beli (susu) Moo Nyusu di mana,” kata lulusan Universitas Trisakti ini.

Varian rasa susu


Sekarang kita intip nih varian menu apa saja yang ada di Moo Nyusu :
ada 16 varian rasa
1. Susu murni tawar                          9. Vanilla
2. Susu murni manis                        10. Cappucino
3. Lychee                                         11. Grape
4. Melon                                          12. Taro
5. Cokelat                                        13. Bubble Gum
6. Durian                                         14. Choco Caramel
7. Strawberry                                  15. Moccad
8. Blueberry                                    16. Oreo Cream

Banyak sekali rasanya. saya pribadi lebih menyukai rasa susu murni tawar walaupun tidak manis tetapi inilah rasa susu sebenarnya. Untuk rasa susu selain rasa susu murni tawar susunya berasa banget walaupun diblend dengan bahan lainnya, beda deh dengan milkshake hihi^^
MINUMNYA AJA NIH?
Moo nyusu juga menyajikan makanan yaitu mie yang kuahnya diganti dengan susu. wah sobat juga jangan sampai terlewatkan nih^^

Harga nya?
Bagi kalian pelajar maupun mahasiswa tidak perlu khawatir sobat. Harga yang ditawarkan Moo Nyusu sangat beragam pula seperti varian rasanya dari Rp 5000,- /cup sampai Rp 8.000,-/cup-nya.
Untuk menu mie susu Rp 8000,- sampai dengan Rp 12.000,- /porsi.

Dimana saja saya bisa membeli Moo Nyusu?

Daftar alamat booth Moo Nyusu:
BEKASI KOTA : (IG / Twitter : @moo_nyusu)
– Perum Jatimulya ( Setelah SMPN 4 jatimulya dari gerbang)
– Jl.Pahlawan ( dekat WISMA jaya / Samping SMK KARYA GUNA 2 / PERTIGAAN SUZUKI )
– Dukuh Zamrud ( dari depan Sebelum Bundaran Patung kodok / Seberang Apotik Century)
– Harapan Jaya (depan SMAN 4 bekasi )  – @moo_nyusu_harapanjaya  (8 mei 2015 )
-Pondok Ungu , Marakash – @moo_nyusu_pondok_ungu  ( 20an April 2015)

BEKASI kabupaten : (IG @moo_nyusu_cbt)
-Jl.Bosih Raya Cibitung ( masuk samping Pasar Induk cibitung,, setelah REL sebelah kanan / sebelum ALFAMIDI)
-PURI CENDANA 1 ( depan ALFAMIDI )

Tangerang Selatan :  ( IG @moo_nyusu_jaksel )
-Jl .Aria Putra Raya (dekat Indomaret Taman Kedaung)
Tangerang :  ( IG @moo_nyusu_tangerang )
Jl.KH ahmad Dahlan No 46 , CIPONDOH ( Belakng perumahan Green Lake City / depan Salon PUTRI )

Jakarta Barat : ( IG @moo_nyusu_jakbar )
– Jl . Kresek Raya (sebelum Green Lake City)
Jakarta Timur :  (IG @Moo_nyusu_jaktim )
– Kawasan PIK cakung (Taman Lansia)
-Jl. Kalisari Raya No 68 (dekat SMPN 179 )  ( @moo_nyusu_kalisari )
Jakarta Utara : ( IG @moo_nyusu_jakut )
-Jl.Mangga Ujung , Deket Kompel Imigrasi , Depan Gg. Rumbai III

Kab.BOGOR :   (@moo_nyusu_cileungsi)
-Jalan Utama PERUM GRIYA ALAM SENTOSA , CILEUNGSI (Sebelum Masjid Al jihad Bundaran 1) –

Serang :  (IG @moo_nyusu_serang )
-Jl .Suwandi Lingkar Selatan Ciracas Serang  (pelataran Alfamidi Simpang Lima CIracas)

Bandung :  ( IG @moo_nyusu_bdg )
-Jl. Burangrang (depan sekolah BPI )

Jogja :  ( IG @moo_nyusu_jogja )
PAMELA 6 Jl. Raya Candi Gebang (Condong Catur, Depok), Sleman, DI Yogyakarta Indonesia

Malang : ( IG @moo_nyusu_malang )
Jl. Soekarno Hatta
Susu Murni Tawar, Susu Murni Manis, Lychee, Melon, Coklat, Durian, Strawberry, Blueberry, Vanilla, Capuccino, Grape, Taro, Bubble Gum, Choco Caramel, Mocca dan Oreo Cream. Pelengkapnya ada 2 macam topping, Bubble dan Milk Egg Pudding.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu
Ada 16 farian rasa; Susu Murni Tawar, Susu Murni Manis, Lychee, Melon, Coklat, Durian, Strawberry, Blueberry, Vanilla, Capuccino, Grape, Taro, Bubble Gum, Choco Caramel, Mocca dan Oreo Cream. Pelengkapnya ada 2 macam topping, Bubble dan Milk Egg Pudding.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu
Ada 16 farian rasa; Susu Murni Tawar, Susu Murni Manis, Lychee, Melon, Coklat, Durian, Strawberry, Blueberry, Vanilla, Capuccino, Grape, Taro, Bubble Gum, Choco Caramel, Mocca dan Oreo Cream. Pelengkapnya ada 2 macam topping, Bubble dan Milk Egg Pudding.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu
Ada 16 farian rasa; Susu Murni Tawar, Susu Murni Manis, Lychee, Melon, Coklat, Durian, Strawberry, Blueberry, Vanilla, Capuccino, Grape, Taro, Bubble Gum, Choco Caramel, Mocca dan Oreo Cream. Pelengkapnya ada 2 macam topping, Bubble dan Milk Egg Pudding.

Copy the BEST Traders and Make Money : http://bit.ly/fxzulu


Gimana sobat penasaran bukan? hihi
bagi kalian yang menyukai susu sangat direkomendasikan untuk mencoba susu segar ini dengan harga premium, terutama kalian yang Milk Addicted. Jika kalian beranggapan susu membuat berat badan bertambah? perlu dibaca sobat^^

Selain itu saya berikan 10 Manfaat Susu untuk Kesehatan Tubuh
1. Sumber Kalsium dan Protein
Beberapa produk susu mengandung kalsium dan protein dengan tingkat tinggi, lebih dari kebutuhan harian yang terhadap zat ini. Bahkan produk olahan susu yang rendah lemak, seperti manfaat yogurt atau keju rendah lemak. Hanya secangkir yogurt plain tanpa lemak misalnya, memberikan sepertiga dari asupan kalsium harian yang disarankan dari 17% estimasi asupan protein harian.
2. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Kalsium di dalam susu merupakan zat yang paling penting untuk kesehatan tulang. Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak, namun demikian juga pada orang dewasa sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah terjadinya resiko osteoporosis.
Harap diperhatikan saat membeli susu, pilihlah susu dengan tambahan vitamin D di dalamnya untuk membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh.  Kalsium ini juga membantu menjaga gigi tumbuh dengan sehat dan mencegahnya berlubang.


3. Memperbaiki Tekanan Darah

Penelitian yang dilakukan di Spanyol pada lebih dari 5.000 orang dewasa, pada mereka yang dilaporkan mengkonsumsi susu rendah lemak, 54% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tekanan darah tinggi selama periode dua tahun.

4. Menjaga Berat Badan
Banyak orang yang meninggalkan susu pada program dietnya. Padahal penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang mengkonsumsi susu rendah lemak atau susu skim, dapat menurunkan berat badan lebih dari mereka yang tidak mengkonsumsi susu. Susu  dapat menjadi camilan sehat dengan menambahkan potongan manfaat buah-buahan ke dalam segelas susu untuk makan malam.


5. Mengurangi Stress

Minum susu di akhir hari adalah salah satu cara yang baik, setelah penat seharian beraktivitas. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang dan menenangkan saraf.  Jika mungkin anda tidak bisa mendapatkan manfaat kopi karena tidak menyukainya, susu hangat dapat menggantikannya.

6. Meningkatkan Energi Saat PMS

Susu baik dikonsumsi saat masa-masa PMS para wanita untuk meningkatkan energi. Wanita yang lebih banyak mendapatkan kalsium dan vitamin D sepanjang bulan dengan minum susu skim atau susu rendah lemak memiliki risiko lebih rendah untuk mengembangkan PMS, menurut sebuah studi dari University of Massachusetts di Amherst.

7. Mempengaruhi Kesuburan Untuk Mendapatkan Anak

Sedang melakukan program untuk memiliki bayi?? Tambahkan susu ke dalam menu makanan sehari-hari. Pada sebuah penelitian di universitas Harvard menemukan, wanita yang mengkonsumsi lebih dari satu porsi susu tinggi lemak sekitar 25%, lebih kecil kemungkinannya untuk menderita masalah ovulasi dibandingkan dengan mereka yang lebih sedikit meminum susu dalam seminggu.

Manfaat Susu Yang Lainnya

Susu tidak hanya berguna untuk pemenuhan kebutuhan gizi untuk tubuh, namun kandungan zat didalam susu ini dapat memberi manfaat lain di luar masalah kesehatan, seperti berikut :
Susu ternyata ampuh untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian, karena sejumlah kandungan enzim di dalamnya. Pisahkan baju yang terkena noda, kemudian bagian baju yang terkena noda tinta, dicelupkan dulu pada susu sebelum di cuci.

 8. Menghilangkan noda Pakaian
Susu ternyata ampuh untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian, karena sejumlah kandungan enzim di dalamnya. Pisahkan baju yang terkena noda, kemudian bagian baju yang terkena noda tinta, dicelupkan dulu pada susu sebelum di cuci.

9. Menjadi kondisioner rambut

Susu berguna untuk perawatan rambut alami, yang berasal dari banyaknya kandungan enzim pada susu  dan juga protein nabati yang menjadikan susu sebagai kondisioner. Tuangkan 1/8 cangkir susu pada rambut setelah keramas, lalu bilas air dengan rambut sampai bersih.

10. Menutup retakan porselen
Peralatan porselen kesayangan dirumah bisa saja mengalami keretakan, dan kemudian tidak terpakai bahkan sampai dibuang. Jangan langsung membuang dulu porselen yang retak ini, karena susu dapat membantu merekatkan polselen retak kembali. Caranya : rendam porselen di dalam susu, kemudian panaskan hingga hangat. Setelah itu, matikan api dan tunggu selama semalam. Protein casein di dalam kamdungan susu, mampu menutupi retakan porselen.


Kandugan Nutrisi Susu
Susu merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, terutama kandungan kalsium. Susu telah lama dikenal dan berperan penting dalam kesehatan tulang. Mengubah asupan susu atas dasar mitos ini, itu berarti tidak perlu harus membatasi minuman yang sangat bergizi ini.
Susu atau produk olah susu lainnya, mengandung nutrisi keseimbangan dari protein, lemak dan karbohidrat dan merupakan sumber nutrisi penting, termasuk :


  • kalsium
  • riboflavin
  • fosfor
  • vitamin A, dan B12
  • kalium
  • magnesium
  • seng

Susu telah sejak dulu dijadikan sumber asupan yang menyempurnakan gizi untuk kebutuhan tubuh yaitu 4 sehat, 5 sempurna oleh susu. Atas kepentingan itulah, susu harus dikonsumsi karena manfaatnya yang penting untuk tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.
Untuk keterangan lebih lanjut dapat kalian akses melalui:
Wordpress Official Moo Nyusu
Facebook Official Moo Nyusu
Twitter Official Moo Nyusu
IG : @Moo_Nyusu

Sumber:
http://manfaat.co.id/manfaat-susu
https://moonyusu.wordpress.com/
http://kampungwirausaha.com/aldo-sukses-berbisnis-susu-segar-kreatif/

19 komentar:

  1. Bagaimana cara franchise Moo Nyusu yaa?

    BalasHapus
  2. Kalau mau franchise , gimana caranya dan berapa modalnya ??

    BalasHapus
  3. Tolong dong minta nmr tlfn admin didaerah serang

    BalasHapus
  4. Tolong dong minta nmr tlfn admin didaerah serang

    BalasHapus
  5. Klo boleh tahu cara franchise dan modalnya berapa ??

    BalasHapus
  6. Moo franchise MooNyusu Dong...(^_^)

    BalasHapus
  7. Untuk menjadi mitra, bagaimana caranya, langkah2 dan modalnya, apakah ada email, hp/wa yang bisa dihubungi Pak ? terima kasih, SIPAYUNG 081311032266

    BalasHapus
  8. Cara frenchise ny gmn n modal ny brp

    BalasHapus
  9. Kalau mau buka juga gimana caranya ya? Suwun

    BalasHapus
  10. Klw paketan frincise brp gan...???

    BalasHapus
  11. bp/ibu cara franchise nya bagaimana, berapa harganya dan sistemnya, mohon bisa info ke 081387472787 (WA)

    BalasHapus
  12. bpk/ibu Bagi no admin donk,,ada rencana mau kerjasama

    BalasHapus
  13. Bagaimana cara frenchise dan brpa modal awal nya? Untuk daerah riau

    BalasHapus
  14. Gmna caranya franchise ? Infonya dong

    BalasHapus
  15. Bagaimana cara franchisenya.. mau buka di jogja.. mohon informasinya..

    BalasHapus
  16. Tolong dong info. Bagaiman cara kalau buka usaha moonyusu. Saya dan istri saya punya minat untuk usaha moonyusu. Saya tinggal di daerah sumur batu Bantar gebang kota Bekasi. Bals

    BalasHapus